Kamis, 10 Oktober 2013

Vendor Review - Alfiandra Souvenir

Kalau ngomongin tentang souvenir pernikahan di dunia maya, tampaknya Alfiandra Souvenir ini adalah juaranya tempat pembuatan souvenir pernikahan. Sudah banyak review mengenai toko ini.

Dari segi harga dia memang murah bangeet dibandingkan dengan toko-toko lainnya. Jujur, sebenarnya dulu ketika kami ingin mencari souvenir, kami sama sekali belum mengetahui tentang Alfiandra ini, kami hanya bermodalkan tekad ke Pasar Jatinegara untuk mendapatkan souvenir yg pas di budget. Sampai di Jatinegara dan kami turun ke basement nya, ada banyaakk sekali toko-toko souvenir di mana-mana. Berhubung kami sudah tahu ingin souvenir gelas, maka paling tidak kami sudah fokus menanyakan harga-harga untuk souvenir gelas tersebut. Mengapa gelas? Karena walaupun tampak mainstream banget, tapi buat kami gelas itu berguna, tidak mudah rusak, dan sepetinya tamu-tamu akan sayang jika sudah mendapat gelas tetapi tidak digunakan. Hihihii, agak kepedean sih memang, tapi bismillah semoga tamu yang datang suka karena maksud kami baik. Maka masuklah kami dari satu toko ke toko lainnya, dan sampailah ke satu toko yang memberikan harga paling murah. Setelah kami coba nego dan deal, maka langsung kami beri DP untuk mengikat harga. Maklum, saat itu masih bulan Februari dan pernikahan kami masih lama. Hihihii..

Saat itu kami hanya baru memberikan DP dan belum melakukan pemesanan. Setelah kami pulang dan keesokannya Tikta iseng-iseng googling mengenai Alfiandra Souvenir, akhirnya kami baru mengetahui bahwa mereka memang terkenal dengan harganya yang di bawah standar serta menjadi pemasok untuk toko-toko lainnya di Pasar Jatinegara juga.

Singkat cerita, setelah berbulan-bulan kami belum menyerahkan desain dan sudah beberapa kali ditelepon oleh Mba Yana (owner nya Alfiandra Souvenir), akhirnya beberapa minggu sebelum lebaran, kami datang lagi ke Pasar Jatinegara untuk menyerahkan desain dan konfirmasi menambah jumlah pesanan. Sayangnya, ketika kami nego harga lagi karena memang kami menambah jumlah pesanannya lumayan banyak, harganya tidak bisa kurang lagi dikarenakan itu sudah diberikan harga lama. Kalau saat ini harganya sudah naik jauh dikarenakan naiknya harga BBM juga. Baiklah, that's ok for us, it's fair enough.

Ketika sudah konfirmasi untuk naik cetak tersebut, kami dijanjikan bahwa akhir bulan Agustus setelah lebaran barang sudah dapat diambil, namun hingga akhir Agustus kami belum mendapatkan konfirmasi mengenai pengambilan barang. Sempat beberapa kali kami menelepon ke Alfiandra, namun respon antara toko di Jatinegara dan gudang tidak sesuai. Toh karena acara kami pun masih lama, kami juga tidak terlalu mendesak hingga akhirnya kami mendapat konfirmasi bahwa barang sudah dapat diambil. Ehh tetapiii.. yang dari awal sebelum naik cetak kami sudah meminta untuk dibuatkan setengah dari jumlah pemesanan dahulu (1000 gelas), dikarenakan ada kemungkinan kami akan menambah jumlah pemesanan lagi dan disamping itu, agar kami tidak kesulitan menyimpan 2000 gelas sekaligus, kami mendapat konfirmasi bahwa semua pesanan gelas sebanyak 2000 buah sudah jadii!! Akhirnya kami pun datang ke gudang dan meminta untuk disimpan di gudang mereka terlebih dahulu sambil kami menyiapkan tempatnya. Namun akhirnya setelah diskusi dengan orang tuanya Dimas, akhirnya keluarga Dimas memutuskan untuk mengirim langsung gelasnya ke Banjarnegara. Pfiuuh.. makasih Ibuu.. :*

Beginilah sedikit penampakan dari souvenir kami (maaf kalau gambarnya tidak jelas, salahkan hp nya ya! :p). Spesifikasi: Gelas H12 Standar, dove, tinta dan pita emas, packaging mika


 Tampak Depan
Tampak Belakang
 Packaging Tampak Depan
 Packaging Tampak Atas

Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan barang dan penyortiran, namun banyak yang packaging nya sudah penyok yang mungkin dikarenakan gelas-gelas yang sudah dimasukan ke dalam kardus tersebut ditumpuk antar kardus, serta pemindahan dan pengangkatan kardus ketika dimasukan ke dalam mobil kurang halus :(

Overall kami sih cukup puas dengan hasilnya, semoga barang yang reject tidak banyak dan dapat dimintakan gantinya. Amin YRA. Keep your spirit up dear Bride/Groom to be! ;)

Alfiandra Souvenir
Gudang: Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 No. 11
Cipinang Besar Utara - Jakarta Timur - 13410
Telp. (021) 98880301, 8561305, 68415860, 70622367
Hp. 081584234647, 08128533791 

8 komentar:

  1. Cantik.. dpt hrg brp utk souvenirnya.??

    BalasHapus
  2. Hi Tri, thanks ya sudah mampir blog aku :) Waktu kmrn aku masih dpt di harga 4500/pcs say..

    BalasHapus
  3. kaka, ada price listnya tidak yaa untuk alfiandra.
    boleh doong d share
    :)

    BalasHapus
  4. Hai Viorenita, sorry untuk price list Alfiandra Souvenir ini aku gak punya price list nya. Kamu coba langsung hubungi contact person nya aja ya. Maaf tak bisa banyak membantu.

    Sukses yaa! :)

    BalasHapus
  5. Kirim ke Banjarnegara via apa? mobil atau pakai ekspedisi?
    ada yang rusak tidak ya sesampainya di tujuan?

    BalasHapus
  6. HATI-HATI, terhadap penjual souvenir pernikahan dengan ciri wanita tomboy, mirip Mitha The Virgin. dia PENIPU saya pernah jadi korbannya ketika belanja di Berkah Souvenir Pasar Asemka. ketika sudah bayar, baik dp atau lunas dan mengambil barang berdasarkan hari yang disepakati, orang tersebut kabur dan tidak kembali tanpa kabar. ini nomer rekening yang pernah dia kasih (330701008816535 atas nama Rusdiana - Bank BRI).
    boleh di survey / cari info kebenarannya ke beberapa toko souvenir lainnya, baik di asemka, jatinegara atau cipinang. orang tersebut sering berpindah-pindah lokasi. orang-orang penjual souvenir mengenalnya dengan nama April. tapi dia sering mengonta-ganti namanya dengan nama lain.
    contoh kasus di blog " http://myawesome-weddingprep.blogspot.com/2013/12/survei-souvenir.html " dia menggunakan nama Anggi.
    semoga bermanfaat. tolong bantu share ya.
    terimakasih.

    BalasHapus
  7. luar biasa barangnya cantik cantik sekali. bagaimana cara pemesanannya kak?
    Semoga sukses selalu.
    Pengrajin Tempat Tisu Vinyl
    Souvenir kotak tisu
    kerajinan kulit sintetis

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat pagi akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus